Multivitamin Anti Aging Bagi Wanita

Multivitamin Anti Aging Bagi Wanita

Multivitamin anti aging bagi wanita. Penting banget ya pengetahuan mengenai hal ini. Apalagi bagi yang usianya sudah menginjak kepala 4 kayak Mamak ini.

Penuaan merupakan suatu hal yang akan terjadi bagi semua orang seiring bertambahnya usia. Biasanya penuaan dini pada kulit terlihat pada keriput dan kulit halus. Namun, walau akan terjadi, kita dapat memperlambat dan mencegah terjadinya penuaan dini dengan menjaga diri kita dari penyebab penuaan dini tersebut.

Tanda penuaan secara alami muncul di usia pertengahan 20 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan juga dapat muncul pada perempuan yang lebih muda. Seiring bertambahnya usia, kandungan alami yang berfungsi sebagai pelindung kulit dan menjaga kesehatan kulit yang ada pada kulit akan berkurang. Dan, tak kalah pentingnya, faktor genetik juga memegang peranan penting dalam proses penuaan dini.

Penyebab Masalah Penuaan

Bila tidak ditangani dengan tepat, penuaan akan menimbulkan beberapa masalah kulit. Saat ini, banyak kasus penuaan dini muncul di masyarakat. Tidak hanya karena kurang menjaga perawatan kulit, namun faktor-faktor lain juga sangat penting dalam penyebab penuaan itu sendiri. Apa saja sih penyebab masalah penuaan pada masyarakat?

1. Usia dan Genetik

Proses aging atau penuaan akan dimulai pada usia 20-an, namun kulit masih akan mampu menyeimbangkan dan menghambat proses penuaan ini. Kulit akan berkurang kemampuannya untuk memproduksi sel-sel kulit baru ketika sudah memasuki usia di atas 30 tahun. Selain itu, gen penuaan yang terbawa dalam diri seseorang akan memungkinkan dirinya menjadi tua sebelum waktunya. Walau seperti itu, faktor usia dan genetik tidak menjadi satu-satunya faktor.

2. Kondisi fisik dan kesehatan

Kulit merupakan salah satu salah satu penanda fisik yang menonjol ketika tubuh mengalami masalah kesehatan. Ketika tubuh sedang sakit, efeknya akan langsung terlihat pada kulit, misalnya menjadi kusam dan tidak bercahaya. Jika kulit tidak dirawat dengan tepat setelah mengalami sakit, kulit akan menjadi semakin bermasalah dan rusak. Karena itulah perlu perawatan kulit dengan multivitamin anti aging.

3. Faktor lingkungan

Lingkungan juga bisa memberi pengaruh buruk bagi kulit Anda. Misalnya saja terlalu sering berada di ruangan berpendingin udara, udara kotor, polusi, sampai radiasi matahari.

4. Kebiasaan yang tidak sehat

Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh kebiasaan hidup sehari-hari. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum kopi dan alkohol, stres, sampai kurang tidur, akan membuat kulit menjadi lebih kering. Kulit yang kering menjadi salah satu penanda dari faktor penuaan dini, karena pada usia produktif kulit manusia sebenarnya masih memiliki tekstur yang baik. Namun berbagai kebiasaan buruk itu membuat sel kulit menjadi rusak, dan kulit menjadi lebih kering, karena kulit tidak mampu menangkap dan mempertahankan air dalam lapisan kulitnya

5. Asupan nutrisi yang tidak sehat

Ternyata, selain kebiasaan yang tidak sehat, asupan juga sangat berpengaruh dalam kesehatan kulit. Asupan vitamin seperti vitamin A, C, dan D yang tidak optimal meningkatkan kejadian beberapa masalah kesehatan dan penuaan. Asupan kurang vitamin dan mineral serta air dan kolagen merupakan salah satu faktor makanan yang dapat memperjelek kesehatan kulit. Selain itu, asupan makan tinggi lemak dan gula juga memperparah masalah kesehatan kulit

Ternyata ada beberapa faktor penting yang menyebabkan penuaan, termasuk asupan nutrisi yang tidak seimbang dan tidak optimal. Maka dari itu, perlu sekali bagi kita untuk menjaga pola makan kita dan juga menghindari kebiasaan buruk yang dapat berdampak pada kulit dan menjadi penuaan dini.

Multivitamin Anti Aging Penting untuk Perempuan

Beberapa vitamin yang penting bagi kesehatan dan kecantikan ialah tentunya Vitamin E. Vitamin E memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan kulit, di mana bekerja sebagai antioksidan, sehingga membantu mempercepat regenerasi sel pada kulit serta menghancurkan radikal bebas. Selain itu, vitamin E juga berfungsi dalam menjaga kulit dari kering ataupun kerutan halus.

multivitamin anti aging bagi wanita

Beberapa vitamin yang dapat membantu masalah kulit dan kuku ialah vitamin D. Vitamin D berfungsi menjaga imun dan kesehatan tubuh yang sering kita ketahui. Namun, ternyata kekurangan vitamin D juga berperngaruh dalam kesehatan kulit. Beberapa kasus kekurangan vitamin D ditemukan pada masalah kulit berjerawat dan kusam.

Baca juga : 5 Nutrisi Penting bagi Wanita

Vitamin B dan C juga memiliki fungsi penting bagi kesehatan kulit. Kekurangan vitamin B ditandai dengan kondisi awal kulit yang bersisik, kusam, serta rambut rontok, berjarang dan tidak hitam mengkita, dan kuku terlihat lemah. Maka dari itu, vitamin B penting agar tidak muncul masalah kulit yang lebih parah.

Vitamin C tentunya memiliki fungsi juga pada kulit. Fungsinya menjaga kolagen pada tubuh. Dengan vitamin C, pembentukan kolagen menjadi lebih optimal dan kulit menjadi lebih kenyal dan mengurangi masalah kulit. Selain itu, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang tidak hanya baik bagi kesehatan imun, namun juga kesehatan kulit layaknya vitamin E.

Vitamin dan mineral memang perlu dipenuhi kebutuhannya sehari-hari. Berdasarkan riset nasional, 98 dari 100 orang Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah sesuai kebutuhannya, sehingga asupan tambahan seperti multivitamin dan suplementasi menjadi diperlukan untuk memenuhi kebutuhannya.

Karena, vitamin dan mineral tidak hanya untuk imunitas saja, namun banyak manfaat lainnya yang bisa didapat bila kebutuhan vitamin dan mineral kita terpenuhi.

24 thoughts on “Multivitamin Anti Aging Bagi Wanita

  1. Waah ini oenting banget mak, multivitamin anti aging buat kita para wanita. Apalagi usiaku menyambut kepala 5 mesti ekstra minum vitamin, biar makin sehat dan kulitnya juga sehat.

  2. Mbak Indjul tuh selalu bilang kudu sediakan multivitamin untuk kita konsumsi, untuk jaga-jaga kalau asupan makan kita kurang ya..

  3. Paling penting memang menjaga asupna nutrisi dari dalam ya mamak pintar…
    aku seringnya minum multivitamin seminggu bberapa kali dan vit C sama vit B complex, membantu banget untuk usia yang udah menanjak ini

  4. Iyaah..
    Kebayang apa yang Kita makan minum pasti berpengaruh ke kesehatan. Termasuk kesehatan kulit.

    Pengen banget tetap terlihat bugar, kudu asupan nutrisi dan vitaminnya dijaga banget dengan pola hidup sehat

    1. Wowh kalau udh umur 30 tahun ke atas emang harus ekstra nih merawat, karena memang tidak muda lagi.

      Nah setuju dengan harus menjaga pola hidup sehat supaya dapat ditunjang dengan vitamin C yg emang dibutuhkan ya

  5. Saranku jangan asal pilih
    Karena kulit wajah itu sekali bermasalah akan kesulitan mendapatkan atau membuatnya kembali seperti sedia kala
    Apalagi jika sudah bertambah usia

  6. Duh kayanya aku perlu juga nih multivitamin anti aging, karena tubuh nggak hanya dirawat dari luar aja tapi mesti dirawat dari dalam juga yaaa

  7. Bener banget ya mba.. tua itu pasti tapi merawat wajah jadi wajib hukumnya kalu Kita ingin kelihatan Lebih fresh.. Aku juga dah mulai pola hidup sehat dn tentunya dibantu dg skin care dn vitamin

  8. Masih bisa ga ya itu vitamin C untuk usia diatas 40? hahaha.. secara telat banget dah. Saya termasuk penggemar kopi dan kadang suka begadang.. hiks.. efek cari suasana tenang untuk menulis.

  9. Tiap baca anti aging tuh pasti deh langsung tertarik. Hihi. Manolak tua nih aku. Wkwkw. Setuju banget klo beberapa vitamin di atas emang penting banget. Skrg pun aku mulau rutin minum multivitamin untuk anti aging

  10. aku tuh selalu ngerasa telat buat nyoba anti aging huhuhu coba dari dulu2 sekarang dah 40 melambai mau gak mau emag perhaatiin pola makan,, bobo teratur dll ya mak

  11. ow vitamin B ngefek ke kesehatan kulit ya? jadi semangat konsumsi vitamin B dan C nih mumpung ada stok di rumah. Selain untuk daya tahan tubuh berarti bagus juga untuk kulit.

  12. Nah betul semua nih, kita harus sedia berbagai vitamin ini di dalam rumah. Menjaga kesehatan kulit memang harus dilakukan terus menerus, ga bisa instan sekejap gitu ya. Terutama bagi yang udah 40 plus plus…wajib banget ekstra merawat kesehatan kulit.

  13. Aku nggak bisa kalau nggak minum multivitamin tiap hari, bisa kedodoran fisikku, apalagi usia udah mau 50 tahun gini, mesti disupport vitamin. Kesehatan itu penting banget, apalagi buat usia jelita 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: