Tips Membangun Rumah 2 Lantai dengan Biaya Murah

tips membangun rumah

Pembangunan rumah 2 lantai tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga Anda perlu menerapkan strategi yang tepat dengan menggunakan keuntungan Reksadana agar lebih murah. Walaupun demikian, pembangunan rumah 2 lantai bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk membuat tempat tinggal menjadi lebih luas.

Hal tersebut tentunya cocok untuk membangun rumah dengan banyak ruang walaupun di lahan yang sempit atau terbatas. Bahkan, pembangunan rumah 2 lantai juga tergolong lebih terjangkau karena dapat menghemat biaya konstruksi.

Oleh karena itu, untuk membangun rumah 2 lantai Anda menerapkan trik finansial yang tepat agar biaya konstruksi lebih terjamin. Salah satunya yaitu dengan menggunakan keuntungan Reksadana untuk semua biaya pembangunan rumah 2 lantai.

Cara Hemat Membangun Rumah 2 Lantai dan Tips Siapkan Dananya

tips membangun rumah
Kalau dananya sudah siap, membangun rumah 2 lantai pun bukan masalah

Berikut ini beberapa cara yang bisa diterapkan agar pembangunan rumah 2 lantai bisa berjalan dengan lancar.

1. Memilih Desain Ataupun Konsep Rumah yang Tepat

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih desain atau konsep rumah yang tepat. Desain rumah 2 lantai yang sederhana terbukti lebih terjangkau daripada desain atau konsep rumah yang rumit. Sehingga Anda bisa menyesuaikan bujet yang tersedia dengan desain ataupun konsep yang akan digunakan.

Setiap orang tentunya menginginkan desain atau konsep rumah yang berbeda-beda antara satu dan lainnya. Sehingga Anda bisa menyesuaikan desain atau konsep untuk rumah yang akan dibangun dan menyesuaikannya dengan keuntungan investasi ataupun keuntungan Reksadana yang dimiliki.

2. Menyusun Denah dengan Tepat

Selanjutnya, Anda juga perlu menyusun denah rumah dengan tepat. Denah merupakan bagian penting untuk bisa memastikan jika pembangunan yang dilakukan bisa sesuai dengan posisi tanah. Sehingga hasil bangunan yang telah selesai bisa dimanfaatkan lebih maksimal.

3. Menyesuaikan Bahan Material dengan Bujet yang Tersedia

Kemudian Anda juga bisa menyesuaikan bahan material dengan bujet yang tersedia. Jika Anda menggunakan bahan material dengan kualitas paling tinggi, maka bujet untuk pembangunan rumah 2 lantai bisa membengkak dan lebih besar daripada yang diperkirakan.

4. Menyusun Rencana Pembangunan dengan Lebih Matang

Terakhir, Anda juga bisa menyusun rencana pembangunan dengan lebih matang agar pembangunan rumah 2 lantai bisa lebih hemat. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membuat rincian biaya yang akan dikeluarkan serta menanyakan informasi pada pemilik rumah yang memiliki tipe yang sesuai dengan rumah bangunan Anda.

Selain itu, penyusunan rencana pembangunan bisa dilakukan dengan mulai menyimpan dana pembangunan. Seperti halnya menggunakan investasi untuk bisa menghasilkan keuntungan Reksadana.

Investasi Reksadana adalah jenis instrumen investasi yang terkenal sangat fleksibel. Sehingga Anda bisa mulai berinvestasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan agar dana pembangunan rumah 2 lantai bisa segera terkumpul.

Selain itu, investasi Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang memiliki tingkat risiko cukup rendah. Bahkan, Anda juga bisa berinvestasi tanpa perlu khawatir karena dikelola langsung oleh pihak Manajer Investasi.

Hal tersebut yang kemudian membuat banyak pebisnis yang terjun untuk berinvestasi menggunakan instrumen satu ini. Selain memiliki tingkat risiko rendah dan dikelola oleh Manajer Investasi, keuntungan Reksadana juga tergolong lebih optimal dan menggiurkan.

Kelebihan Investasi Reksadana Melalui Aplikasi digibank by DBS

Setelah mengetahui beberapa informasi di atas, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dari investasi Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS. Berikut ini beberapa kelebihan dari investasi Reksadana di digital banking digibank by DBS.

1. Investasi Lebih Mudah dengan 3 Kategori yang Tersedia

Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan dari investasi Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS yaitu dapat melakukan investasi dengan lebih mudah. Hal tersebut terjadi karena terdapat 3 jenis kategori yang bisa Anda gunakan untuk mencari produk Reksadana yang diinginkan.

3 kategori tersebut meliputi Reksadana dengan kinerja terbaik, terpopuler serta Reksadana dengan scoring terbaik. Sehingga dengan menggunakan kategori yang tersedia, Anda bisa dengan mudah menemukan produk Reksadana sesuai keinginan dan kebutuhan.

2. Dapat Melakukan Pembelian Reksadana Berkala

Selanjutnya, Anda juga dapat melakukan pembelian Reksadana berkala yang fleksibel setiap bulannya saat mendapatkan penghasilan. Hal tersebut bisa Anda sesuaikan dengan nominal dan tenor kebutuhan yang ada dan bisa di-on-and-off kan kapan saja agar keuntungan Reksadana dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal.

3. Pilihan Produk Mulai dari Rp100 Ribu

Anda bisa dengan mudah memilih produk Reksadana dengan banyaknya variasi harga produk Reksadana. Bahkan Anda juga bisa dengan mudah menemukan pilihan produk Reksadana mulai dari Rp100 ribu.

4. Terdapat Pilihan Produk Lebih dari 50 Reksadana

Selain itu, Anda juga bisa memilih banyak produk Reksadana yang tersedia di digibank by DBS. Karena investasi Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS terdapat lebih dari 50 pilihan produk Reksadana.

5. Melakukan Semua Transaksi dari Aplikasi digibank by DBS

Terakhir, Anda bisa melakukan semua transaksi investasi dari satu Aplikasi digibank by DBS. Mulai dari transaksi jual, beli, switching produk investasi, sampai dengan melakukan pendaftaran SID (Single Investor Identification) untuk mulai berinvestasi.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi terkait tips membangun rumah 2 lantai dengan biaya yang murah? Demikian ulasan singkat mengenai cara menghemat biaya pembangunan rumah 2 lantai salah satunya dengan memanfaatkan keuntungan Reksadana, semoga bermanfaat.

10 Comments

  1. Menarik nih, kalau saya rencananya agak kebalik 😀
    Saya bikin dulu denahnya, hitung berapa kebutuhan dananya dengan anggaran dana normal yang menggunakan bahan-bahan yang sesuai dengan keamanan bangunan.

    Setelah ketemu nilainya, baru deh bisa menyesuaikan dengan investasinya 😀

    Btw reksadana memang pilihan yang pas banget ya 🙂

  2. Aku plan juga mau tingkat full depan mbak, karena rumah awal tingkay cuma separuh jadi nanggung mau bikin kamar satu lagi. Aku biasanya bikin denah ruangan dulu. Terus hitung material untuk tahu kira2 budgetnya berapa baru berani jalan untuk ngebangun. Kalai kurang dari budget gak berani. Karena biasanya selalu over budget. Jadi tetep pegang uang lebih dari budget yg ada paling nggak seperempatnya. Ahaha

  3. bisa mulai dari Rp 100 ribu?

    mau ah investasi di digibank by DBS

    selama ini nyimpen uang di e-wallet karena gak terpotong biaya admin, padahal bisa diputar agar bisa bekerja untuk kita ya?

  4. Fenni Bungsu

    Investasi Reksadana bisa jadi salah satu pilihan untuk berinvestasi. Pingin coba tapi masih belum banyak ilmunya. Kudu banyak gali ilmu lagi nih

  5. Biaya bangunan lantai 2 Ada yang pakai papan tebal bukan coran. Coran juga tergantung ketebalan buat menahan perabotan di lantai 2

  6. menarik yaa investasi reksadana ini. terus terang saya jadi tertarik juga, apalagi tahun depan kami berencana melanjutkan pembangunan rumah impian yang sempat tertunda

  7. Aplikasi DBS bisa menjadi referensi pemanfaat keuangan perbankan. Membangun lantai dua kapan ya?semoga setiap tahapan bisa terencana kak

  8. Bangun rumah dua lantai memang harus dipersiapkan dengan matang anggaran biayanya ya mbak
    Reksadana jadi pilihan yg tepat untuk mempersiapkan membangun rumah dua lantai

  9. Investasi ini menarik yaa..
    Reksadana dari Aplikasi digibank by DBS bisa memberikan banyak keuntungan. Terutama bisa dimanfaatkan ketika membutuhkan dana-dana seperti ingin membangun rumah 2 lantai. Kalau peruntukannya untuk dana pendidikan gitu, bisa juga gak kak?

  10. Bener juga ya, investasi Reksadana ini bisa jadi pilihan untuk mendapatkan dana pembangunan rumah ya mba. Tentu dengan perencanaan yang matang agar investasi yang didapat sesuai dengan harapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.