Lengkap, Begini Cara Booking Tiket Travel di Traveloka dan Keuntungannya

booking tiket travel traveloka

Booking tiket travel di Traveloka tentunya bisa dilakukan oleh semua kalangan, khususnya Anda sebagai kaum traveler. Mau pergi ke mana saja dan stay di mana saja, semuanya dapat menjadi lebih mudah dengan satu platform travelling yang satu ini. Penasaran bagaimana Traveloka akan memudahkan proses booking tiket travel Anda? Yuk, simak informasi berikut.

Apa, sih Untungnya Booking Tiket Travel di Traveloka?

Saat Anda menggunakan suatu platform untuk melakukan pemesanan tiket, tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Kalau Anda ingin melakukan booking tiket travel, khususnya bus untuk melakukan perjalanan, ketahui beberapa manfaat berikut terlebih dahulu.

1. Pelayanan Selama 24 Jam

Kalau Anda melakukan pemesanan tiket melalui Traveloka, tidak perlu khawatir lagi mengenai waktu pemesanan yang terbatas. Pasalnya, selama menggunakan layanan Traveloka untuk memesan tiket, Anda bisa memanfaatkan fasilitas customer service yang siap memandu dan membantu dalam berbagai kesulitan.

Terkadang, pemesanan tiket Anda bisa mengalami kendala atau hambatan yang tidak mengenakkan. Kalau situasinya sudah seperti itu, tentu yang bisa membantu Anda hanyalah customer service.

Saat ingin melakukan reservasi tiket, pesan tiket bus yang tersedia, dan mencatat jam yang Anda butuhkan, tentunya Anda bisa mengajukan pesanan langsung pada customer service. Cukup lakukan telepon, chat, dan juga mengirimkan pesan secara singkat, maka layanan Traveloka yang cepat tanggap dan ramah siap membantu Anda.

2. Tidak Perlu Repot

Anda pastinya ingin melakukan pemesanan tiket bus yang mudah dan praktis, apalagi kalau tidak bisa keluar rumah atau sedang dilanda kesibukan. Dengan melakukan booking tiket di Traveloka, Anda bisa langsung memesan tiket melalui ponsel dan memanfaatkan berbagai fiturnya yang canggih.

Kemudahan transaksi tentunya menjadi salah satu modal utamanya, sehingga tiket bus bisa Anda beli kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu lagi repot-repot pergi ke terminal bus dan menghabiskan banyak biaya, Anda sudah bisa mendapatkan tiket pesanan sesuai kebutuhan.

Sambil bersantai di rumah dan membuat rencana perjalanan yang lebih tertata, langsung buat pesanan dan berhemat dengan berbagai promo yang tersedia. Sangat memudahkan pengguna untuk melakukan perjalanan kapan saja, bukan?

3. Punya Informasi Bus Terupdate

Traveloka tentunya tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan transaksi. Pelayanannya juga menyediakan fitur informasi terupdate terkait jadwal bus atau travel yang ingin Anda gunakan.

Sebelum melakukan pemesanan, pastinya Anda bisa mengecek harga terlebih dahulu melalui aplikasinya. Tidak hanya itu sebab Traveloka bisa memberikan jaminan harga yang asli atau semua yang ditampilkan tentunya sudah sesuai dengan harga aslinya atau menjadi harga final.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mendapatkan informasi detail untuk tiket keberangkatan dan juga titik turun, serta foto bus maupun fasilitas yang ada di dalamnya. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, tentunya pemesanan bisa sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

4. Pembayaran dan Pemesanan yang Mudah

Kalau memakai aplikasi Traveloka, tentunya Anda bisa menggunakan dan menemukan berbagai macam metode pembayaran. Dengan begitu, tiket bus bisa Anda bayar melalui transfer, pembayaran tunai melalui minimarket, kartu kredit, dan juga e-money.

Memilih salah satu metode pembayaran, itu berarti menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kapan saja dan dari mana saja, pembayaran bisa segera Anda lakukan.

naik bus pariwisata
Bepergian tenang dan nyaman kalau booking tiketnya di Traveloka

Cara Booking Tiket Bus di Traveloka

Setelah mengetahui banyak keunggulannya, kini saatnya Anda langsung melakukan pemesanan. Langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini untuk melakukannya.

1. Buka aplikasi Traveloka dan pilih menu bus sebagai kebutuhan pemesanan.

2. Isi detail perjalanan yang mau Anda tuju dengan mengisi tempat berangkat, tujuan, tanggal perjalanan, dan jumlah kursi.

3. Setelah mengisi detail tersebut, Traveloka akan menyesuaikan kebutuhan Anda dengan menayangkan rute perjalanan, jadwal, dan harga tiketnya sendiri.

4. Gunakan pula fitur filter untuk menyaring berbagai hasil pencarian dan melihat jadwal bus favorit dengan lebih mudah.

5. Kalau sudah masuk ke tahap pemesanan, Anda tinggal melakukan langkah terakhir dengan mengisi data penumpang dengan benar, beserta jumlah kursi.

6. Lakukan pembayaran dan dapatkan SMS yang nantinya Traveloka akan kirimkan melalui SMS. Tiba di hari keberangkatan, perlihatkan tiket Anda kepada beberapa staff bus dan lakukan perjalanan dengan lebih menyenangkan.

Siap melakukan booking tiket travel di Traveloka? Segera manfaatkan fitur canggih dan layanan cepat yang Traveloka miliki. Dengan begitu, perjalanan Anda bisa terasa lebih menyenangkan untuk langsung sampai ke tempat tujuan.

19 Comments

  1. YSalma

    Dengan system booking yang ada di Traveloka memungkinkan kita memilih tiket bus tanpa harus datang ke agen penjualan tiket. Sangat menghemat waktu dan pemesanan dapat dilakukan kapan saja tanpa ada istilah loket udah tutup.

  2. Semalam saya baru aja ngobrol ma anak. Pengen ke luar kota naik bis. Tapi, belum pernah booking tiket di Traveloka. Biasanya saya pakain untuk booking hotel

  3. kayanya saya harus mulai berteman dengan Traveloka nih
    karena pingin banget jadi solo traveler paska pandemi ini
    dan kata Mbak Alaika, banyak keuntungan diperoleh jika menggunakan aplikasi Traveloka

  4. Traveloka tepat jadi pilihan karena aneka fitur canggih dan layanan cepat yang dimilikinya begitu memudahkan. Sehingga tentu saja perjalanan jadi lebih nyaman dan menyenangkan sampai ke tempat tujuan.

  5. Bayu Fitri

    Nah saya juga terbiasa membeli tiket perjalanan secara online di Traveloka emang lengkap sih ya layanannya dan harga juga bersahabat. Terbaik deh

  6. Assoyyyy, aku jadi mupeng traveliingg mba.

    Ini penginnya akhir thn bs cuss ke BDG.

    Semoga semuanya sehaattt

    • Memilih traveloka menjadikan pilihan tepat perjalanan. Saat ini ada banyak pilihan disesuaikan budget.

  7. Aku belum pernah sih coba booking tiket bus pake traveloka. Tapi kalau tiket pesawat dan Hotel udah sering. Dan emang simple dan fleksible banget sih.

  8. Fenni Bungsu

    Buat bepergian jaman now, apalagi dengan rombongan ya, memang lebih praktis lewat online seperti itu.
    Jadi juga gak pakai acara antre, dan bisa cepet bookingnya. Asiknya bareng Traveloka.

  9. tehokti

    Salut dengan Traveloka yang tetap eksis bertahan meski dunia dilanda pandemi. Disaat yg lain harus tutup aplikasi, Traveloka kini malah semakin berkembang dan masih memberikan banyak harapan (alias penyerapan tenaga kerja)

  10. Memang kalau mau cari tiket, ya pastinya Traveloka
    Lengkap dan banyak promonya ya mbak?

  11. Ida Wahyuni

    Baru tahu nih kak, sekarang tiket travel bisa dipesan di Traveloka ya?
    Sejak kapan nih mulai bisa? Saya terakhir pakai Traveloka pas 2019. Selama pandemi nggak pernah pesen tiket lagi, hhuhu

  12. Sudah sering booking tiket di traveloka dan mudah banget ya mbk. Banyak promo juga di sini. Duh jadi pengen booking2 lagi nih. Pengen liburan lagi.

  13. Mau kemana mana jadi lebih gampang dan praktis ya, boleh lah nih buat rencana liburan, enaknya liburan kemana ya

  14. Beberapa Kali suami saya pesen tiket dari Traveloka. Emang enak sih bisa dapat harga promo. Buka juga layanannya selama 24 jam. Cukup puas pakai Traveloka pokoknya

  15. Aku kalau travellingan pastinya booking tiket travel di Traveloka soalnya jadi lebih praktis aplg klo ada promo tiket lebih seneng walaupun jarang banget sekarang

  16. Pelayanan Traveloka semakin banyak yaa..
    Dari yang dulu hanya booking hotel, kini sudah merambah ke berbagai hal yang ada kaitannya dengan travelling. Asiknya booking tiket bus menggunakan apps Traveloka. Syukur-syukur pas lagi ada diskon, triink~

  17. selain tiket pesawat, ternyata di traveloka juga bisa booking tiket bus yaa. Buat yang berpergian naik bus gak perlu jauh-jauh pesan tiket nih biasa langsung via handphone di traveloka

Leave a Reply

Your email address will not be published.