5 Nasi Goreng Terdekat dan Terkenal Enak di Bandung, Wajib Dicoba!

nasi goreng enak

Nasi goreng atau nasgor adalah salah satu menu masakan favorit bagi masyarakat Indonesia. Bahkan setiap kali Mamak menginap di hotel, pasti ada pilihan nasi goreng di menu yang disediakan untuk sarapan. Anak-anak Mamak pun senang kalau disuguhkan sarapan nasi goreng. Nggak cuma buat sarapan, nasi goreng pun cocok dihidangkan buat menu makan malam. Jadi nggak heran kalau sore sampai malam banyak warung tenda yang menyediakan menu nasi goreng.

Ternyata tidak hanya di Indonesia lho yang masyarakatnya gemar makan nasi goreng. Jadi nasi goreng juga cukup terkenal di negara lain seperti, Malaysia dan Singapura.

Di setiap kota pastinya ada tempat makan favorit yang menyediakan menu nasi goreng. Nasi goreng yang rasanya enak dan penyajiannya khas, sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi penikmatnya, sehingga pengen balik lagi suatu saat untuk bisa menikmati sepiring nasi goreng itu. Bagi masyarakat Bandung, mereka memiliki daftar tersendiri untuk tempat makan nasi goreng favorit karena rasanya yang terkenal enak. Bahkan beberapa gerai nasi goreng ini terkenal sampai daerah luar Kota Bandung

Bagi kamu yang ingin mengunjungi beberapa gerai nasi goreng ini, tapi takut karena lokasinya terlalu jauh. Tenang saja, karena lokasinya dekat dengan pusat kota, sehingga lebih mudah dijangkau dengan kendaraan apa saja.

Nasi Goreng Enak Terdekat di Bandung

Mamak dulu pernah 18 bulan tinggal di Bandung, tapi saat itu belum sempat menjelajahi setiap sudut kota bandung untuk menemukan kuliner nasi goreng yang enak. Tapi, bagi kamu para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi tempat nasi goreng terdekat di sekitar Bandung yang rasanya enak, nggak perlu repot tanya pada orang yang tinggal di Bandung, atau pernah ke Bandung.

Berbekal kuota internet, kita bisa kok mencari referensi tempat makan nasi goreng enak di Bandung. Mamak pun demikian, dan dari hasil penelusuran di mesin pencari, Mamak menemukan sebuah artikel di Indozone yang menyajikan daftar rekomendasi nasi goreng terdekat di Bandung yang rasanya sudah pasti enak. Simak yuk daftar rekomendasi selengkapnya nasi goreng enak Bandung berikut ini

1. Nasi Goreng Mas Yono

nasi goreng enak
Nasi Goreng Mas Yono (pergikuliner.com)

Siapa sih yang tidak tahu nasi goreng terkenal di daerah Sukajadi ini? Ya, apalagi kalau bukan Nasi Goreng Mas Yono. Bagi masyarakat Bandung, nasi goreng ini terkenal dengan kelezatannya.

Ada sekitar 20 varian menu nasi goreng yang dapat kamu pesan, seperti nasi goreng rempah, teriyaki, rica-rica, pete, nanas, kemangi, sereh, lado mudo, dan lain-lain. Dan aneka pilihan topping yang beragam, mulai dari ati, ampela, lada hitam, gepuk, dendeng, sapi, kikil, jambal, babat, sampai cumi.

  • Alamat: Jl. Bungur No. 41, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Jam operasional: 11.00 – 23.00 WIB (Selasa – Kamis) dan Jumat
  • Harga: Rp17.000 – Rp43.000

2. Nasi Goreng PR (Pak Ikin)

nasi goreng enak
Nasi Goreng PR (medium.com)

Walaupun hanya menggunakan gerobak sederhana, rasa dari nasi goreng ini pastinya tidak kalah saing. Nasi Goreng PR merupakan tempat makan nasi goreng kaki lima yang menawarkan rasa bintang lima.

Sebenarnya resep nasi goreng ini cukup sederhana, namun karena cara pengolahan bahan dan bumbunya ini menjadikan Nasi Goreng PR serasa nasi goreng bintang lima.

  • Alamat: Jl. Homan/Jl. Asia Afrika No. 8 (Samping Savoy Homan), Lengkong
  • Jam operasional: 17.00 – 23.30 WIB
  • Harga: Rp20.000

3. Nasi Goreng AA Bistik

NASI GORENG BISTIK AA
Nasi Goreng AA Bistik (foodinloveid.com)

Bagi kamu yang berdomisili di Bandung, pastinya sudah tidak asing dengan Nasi Goreng Bistik Astana Anyar atau sering disebut Nasi Goreng AA Bistik.

Nasi goreng ini berbeda dengan nasi goreng lainnya, karena menggunakan topping ayam goreng tepung tanpa tulang. Walaupun berbeda, nasi goreng ini tidak pernah sepi pengunjung.

Ditambah dengan kripik kentang yang renyah, sedikit sayuran, dan saus sambal, dijamin memuaskan perut kamu.

  • Alamat: Jl. Astana Anyar, Nyengseret dan Jl. Kliningan No. 18, Buah Batu
  • Jam operasional: 17.00 – 01.00 WIB (Astana Anyar) dan 09.00 – Rp21.00 WIB (Foodcourt Koenyah)
  • Harga: Rp22.000

4. Nasi Goreng Aep’s

Nasi Goreng AEP'S
Nasi Goreng Aep’s (pergikuliner.com)

Nasi Goreng Aep’s atau Nasi Goreng Asli Enak Pas Seleraku merupakan salah satu nasi goreng terkenal di Kota Bandung yang buka 24 jam. Nasi goreng ini sangat cocok bagi kamu yang sering kelaparan di tengah malam.

Menu nasi gorengnya sangat bervariasi, mulai dari nasi goreng telur, ayam, kambing, seafood, jamur, baso, petai, ati ampela, dan masih banyak lagi.

Karena nasi goreng ini selalu ramai pengunjung, kamu harus sabar mengantri untuk mendapatkan pesanan kamu.

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.143, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Jam operasional: 24 jam (setiap hari)
  • Harga: Rp18.000 – Rp41.000

5. Nasi Goreng Surya Bundo

Nasi Goreng Padang Surya Bundo
Nasi Goreng Surya Bundo (gofood.co.id)

Nasi goreng berikutnya merupakan nasi goreng yang terkenal dengan nasi goreng Padangnya yang enak. Ini dia Nasi Goreng Surya Bundo yang berlokasi di wilayah Dago Atas.

Untuk kamu yang pecinta pedas, nasi goreng ini pasti cocok banget di lidah kamu. Meski hanya disajikan dengan telur dadar atau mata sapi, tetapi cita rasanya tak perlu diragukan lagi.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.400, Dago, Kecamatan Coblong
  • Jam operasional: 15.00 – 06.00 WIB
  • Harga: Rp15.000

Nah, itu dia daftar rekomendasi nasi goreng terdekat di Bandung yang terkenal enak. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Bandung, mau coba yang mana nih?

20 Comments

  1. Hani

    Nasi goreng tuh selalu favorit. Kalau males masak, tinggal pesen aja.
    Apalagi Nasi Goreng AA Bistik yang jalan Kliningan, deket banget tuh ama rumahku. Jalan kaki, 800 m aja.

  2. Perlu disimpan ini untuk referensi kalo lagi di Bandung dan pengen nasi goreng yang enak. Harga juga terjangkau

  3. Nasi goreng emang jadi menu andalan kalau jalan bawa anak-anak. Soalnya menu laen belum tentu cocok dan biasanya ga baru dimasak. Terima kasih rekomendasinya, jadi nggak bingung lagi nanti jalan-jalan ke Bandung cari nasi goreng enak di mana.

  4. Nasgornya kelihatan enak-enak dan harga cocok di kantong. Saya kalau ke luar kota agar aman memang ga jauh dari nasgor pilihannya. Kapaaan ya bisa ke Bandung lagi. Jadi kangen banget

  5. Itu kalau nasi goreng mas Yono yang harganya sampai 43K apa berarti yang paling lengkap ya variannya? hihihi jadi ngeces 😀 Trus nasgor yang ada bistiknya itu, nah cocok jadi pilihanku 😀 Ini masih 22K nasgor AA Bistik? Duh, bisa nambah nih hemat amat yak. Memang deh kulineran di Bandung itu jangan diet2an, hap aja semua biar manjain perut 😀

  6. Okti

    Saya tertarik pengen coba nasi goreng aa bistik. Hehehe. Lihat dari gambarnya itu kan beda dari nasi goreng lainnya. Kalau ada resepnya bisa coba. Setiap Jumat biasanya saya sajikan sarapan mudah, nasi goreng

  7. Kalau aku kok tertarik dengan nasi goreng bistik itu ya, karena baru pertama kali lihat ada nasi goreng bistik. Nampaknya nanti kalau ke Bandung harus cari si nasi goreng bistik biar gak penasaran ya mak.

  8. Aku paling suka nasi goreng ala ndeso yang nggak pake kecap mbaa. Mengingatkan aku akan nasi goreng buatan ibu

  9. Udah 2 apa 3 kali ya ke Bandung, tapi belum pernah coba satu pun menu nasi goreng yang disebutkan di atas. Kayaknya dasar sayanya nih kurang eksplor. Hahahaha. BTW, saya penasaran sama nasi goreng bistiknya, kelihatannya enak, udah ada bistiknya gitu, harganya 22ribu aja. Wow. Kirain bakal mahal kayak di resto-resto..

    • Sama’an mak..aku juga penasaran sama nasgor AA bistik. Sekilas malah tampak kayak steak ya hihihi. Dulu cukup lama tinggal di Bandung, tapi malah nggak pernah nyicipin satu pun nasgor di atas. Mungkin karena nasgor menu yang sudah “biasa banget.”, jadi jarang secara khusus pengin nyobain nasgor. Padahal, nasgor yg enak juga bisa bikin lidah menari 🙂

  10. Nasi goreng itu gampang bikinnya, tapi buatan abang-abang tuh paling the best. Jadi pengen nyobain semua deh kalau ke Bandung

  11. Banyak ya macamnya nasi goreng jadi kepingin coba semuanya .. kalau aku langganan deket rumah mba…

    Penasaran nasi goreng bistiknya

  12. Huhu…Ngakunya aja nih aku wargi Bandung, tapi belum pernah satupun menu nasi goreng enak yang ada di list di atas.
    Rasa original dan harga yang terjangkau menjadi trademark tersendiri yaa..

  13. waaaah well noted banget nih mba.. anak – anakku juga suka bangdt nasi goreng dan once kita main ke Bandung boleh juga dicoba nih

  14. Nur Asiyah

    Penasaran sama nasi goreng bistik. Belum pernah mampir ke Bandung nih, semoga ada waktu buat liburan ke sana dan coba nasi goreng ini.

  15. Nyk

    Wah nasi goreng tuh menu favorit keluargaku dan anak-anak suka banget. Kadang buat bekal sekolah lho. Menurutku many nasi goreng itu menu makanan sejuta umat. Hehe…noted ya kak klu ke Bandung insha Allah mampir ke nasi goreng rekomendasi kaka. Makasih ya…

  16. Menu favorit banget ini naasi goreng. Wah di Bandung juga pastinya banyak ya yang jual nasi goreng enak dengan segala jenis bumbu dan campuran bahannya. Jadi ikutan pingin jalan, beli nasi goreng, makasih Mba rekomendasinya

  17. Makan nasi goreng itu seperti gak ada bosannya ya mbak. Saya pun suka makan nasi goreng di berbagai kesempatan. Di Bandung banyak pilihan nasi goreng

  18. Nasi goreng makanan favorit anak-anak. Kalau ibunya malas masak belinya nasi goreng abang abang lewat. Waah aku jarang ke Bandung jadi gak tau nasi goreng di Bandung yg enak mana. Terima Kasih refeerensinya mbak

  19. Iya sih. Aku setuju tentang ini. Kadang nasi goreng tu andalan banget buat makan malem keluargaku. Asyik banget direferensiin nasi goreng enak di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.