Cara Membersihkan Injektor Bahan Bakar Mesin Kapal Tempel Suzuki

injektor bahan bakar mesin kapal motor suzuki

Mesin motor tempel atau mesin kapal tempel Anda susah untuk distarter? Atau terdengar suara kasar saat posisi mesin menyala dan performanya jadi tersendat ketika digas dalam kecepatan tinggi? Bisa jadi ada masalah pada injektor perahu yang ada di mesin Anda. Hal ini wajar dan sering terjadi, biasanya diakibatkan oleh kotoran dari residu yang terdapat pada bahan bakar. Zat-zat ini kemudian mengering dan menimbulkan kerak pada injektor perahu. Apabila Anda mengalami kendala seperti ini, Anda harus segera melakukan perbaikan ke bengkel Suzuki Marine terdekat. Hindari melepaskan bagian injektor perahu sendiri sebab bagian ini terdiri dari komponen-komponen yang cukup rumit dan butuh tenaga profesional untuk mengetahui sumber permasalahannya.

injektor bahan bakar mesin kapal suzuki

Hal-hal preventif yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari kendala ini sebenarnya adalah menjaga injektor perahu pada motor tempel tetap bersih. Berikut perawatan yang bisa Anda lakukan:

Gunakan pembersih injektor

Salah satu cara terbaik menjaga agar kondisi injektor bahan bakar tetap baik adalah dengan memberikan pembersih injektor bahan bakar laut. Tambahkan cairan ini pada tangki bahan bakar motor tempel Anda. Cairan ini akan berfungsi mencegah kondensasi dan kotoran menumpuk di sistem bahan bakar kapal Anda sehingga terhindar dari masalah seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Pembersih injektor bahan bakar laut akan secara otomatis membersihkan setelah motor dihidupkan dan bahan bakar didistribusikan ke dalam silinder.

Lakukan perawatan pada seluruh sistem bahan bakar

Periksa seluruh komponen sistem bahan bakar pada mesin kapal atau motor tempel Anda. Mulai dari selang, filter, cincin-O, dan pompa bahan bakar, pastikan tidak berkarat maupun bocor. Lakukan penggantian filter dan periksa selang, gasket, dan cincin-O setidaknya setiap 100 jam perjalanan.

Lakukan servis rutin

Agar terhindar dari masalah pada injektor bahan bakar mesin kapal atau motor tempel Anda, lakukanlah servis rutin di bengkel Suzuki Marine langganan Anda. Idealnya Anda bisa melakukan servis setiap setahun sekali, namun jika intensitas penggunaan motor tempel Anda cukup tinggi servis rutin bisa dilakukan setiap menempuh 200 jam perjalanan. Mintalah pada teknisi untuk melakukan servis dan memeriksa keseluruhan sistem bahan bakar pada motor tempel untuk memastikan seluruh komponennya berfungsi dengan optimal. Cari tahu seputar servis motor tempel Anda dengan mengunjungi www.suzuki.co.id/services

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.