Mencari Jasa Pasang Camera CCTV Terpercaya? Simak Tips dan Triknya!

camera CCTV

Setelah menemukan produk camera CCTV terbaik, maka langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memasangnya ke titik-titik yang sudah ditentukan. Tentu proses pemasangan ini tidak bisa dilakukan asal-asalan dan seharusnya memang diserahkan ke teknisi yang berpengalaman. Sebaiknya cermati kembali sebelum menjatuhkan pilihan ke jasa pemasangan CCTV tertentu. 

Tips Memilih Jasa Pasang Camera CCTV yang Terpercaya

Saat ini ada banyak sekali layanan yang menawarkan jasa pemasangan kamera CCTV. Tentunya tidak bisa dipilih sembarangan agar proses pemasangan CCTV berjalan lancar sesuai harapan. Ada beberapa tips yang perlu diterapkan supaya bisa menemukan jasa pasang CCTV terbaik. Berikut ini beberapa tips yang dimaksud:

1. Pilih yang Berpengalaman

Tips pertama, pilihlah jasa pasang CCTV yang sudah berpengalaman dan terbukti profesional di bidangnya. Mungkin ada banyak jasa pemasangan CCTV yang bisa ditemui namun belum tentu ada pengalaman sebelumnya. Pilih yang track record-nya bagus dan sudah punya banyak pengalaman memasang kamera CCTV di berbagai lokasi baik area umum maupun pribadi. 

Ini menjadi salah satu langkah mudah untuk mendapatkan jasa pemasangan CCTV yang berkualitas. Jika pengalamannya sudah banyak berarti jasa tersebut memiliki tim yang benar-benar kompeten dan bisa diandalkan. Selain itu mereka juga pasti tahu seluk beluk pemasangan CCTV dan teknik yang tepat untuk diterapkan sehingga kemungkinan human error lebih kecil. 

2. Pastikan Paham Spesifikasi CCTV

Sebaiknya jasa yang dipilih untuk memasang CCTV ini paham betul tentang spesifikasi CCTV yang akan dipasang. Perlu diketahui bahwa setiap jenis produk CCTV punya spesifikasi yang berbeda-beda. Proses pemasangannya tentu saja harus menyesuaikan spesifikasi dari produk CCTV tersebut. Jika tidak disesuaikan maka akan berpengaruh pada performa akhirnya. 

Pilihlah jasa yang bisa memahami produk CCTV tersebut. Biasanya jasa yang sudah punya pengalaman pasti bisa lebih mudah memahami spesifikasi produk CCTV. Jadi kesalahan pemasangan sangat minim karena tahu sifat CCTV tersebut secara detail. Lain halnya jika jasa yang memasang CCTV saja tidak paham spesifikasinya dan tidak mengenali sifat produk tersebut dengan baik. 

3. Minta Rekomendasi

Lebih mudah lagi untuk meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang pernah memakai jasa pasang CCTV. Ini bisa dijadikan solusi jika tidak ingin merasa kecewa karena salah pilih jasa. Tinggal cari saja teman atau keluarga yang pernah melakukan pemasangan CCTV sebelumnya. Lebih bagus lagi jika jenis CCTV yang dipasang sama sehingga sifat dan spesifikasi produknya benar-benar dipahami. Jika tidak ada teman atau keluarga yang bisa memberi rekomendasi secara langsung maka coba saja tanya ke internet. Biasanya ada banyak forum diskusi yang membicarakan topik pemasangan CCTV ini. Media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk mendapat rekomendasi jasa pasang CCTV yang tepercaya. Intinya cari tahu saja dari berbagai sumber untuk mendapat rekomendasi yang tepat.

4. Lakukan Diskusi Terlebih Dahulu

Pastikan untuk melakukan diskusi terlebih dahulu dengan jasa pasang CCTV yang akan diajak bekerja sama. Diskusi atau konsultasi ini penting untuk dilakukan agar tim yang bekerja tahu berapa banyak CCTV yang akan dipasang dan titik pemasangan yang diinginkan. Selain itu konsultasi mengenai penggunaan CCTV juga perlu dilakukan apalagi jika pengguna masih awam. 

Saat melakukan konsultasi ini, bisa terlihat jelas apakah layanan jasa yang dipilih sudah tepat atau belum. Pilihlah layanan jasa yang bisa memberikan pelayanan konsultasi responsif dan ramah. Jika saat diskusi dan konsultasi saja pelayanannya sudah tidak memuaskan maka lebih baik beralih ke layanan jasa pemasangan CCTV lainnya. 

5. Perhitungkan Biaya

Jangan lupa perhitungkan dulu biaya yang akan digunakan untuk memasang CCTV. Cari tahu berapa banyak tarif pemasangan yang harus dibayarkan. Tentu saja setiap jasa pemasangan CCTV akan menerapkan besar tarif yang berbeda-beda. Itulah mengapa perlu dilakukan tanya jawab dulu lalu dibandingkan tarif pemasangannya. 

Ini penting untuk dilakukan baik dalam proses pemasangan CCTV rumah pribadi maupun fasilitas umum. Tujuannya adalah untuk membantu mengoptimalkan anggaran dana yang sudah tersedia. Jangan sampai pemasangan CCTV ini menghabiskan biaya melebihi anggaran yang ada. 

camera CCTV
Camera CCTV (sumber gambar pexels.com)

Produk Hikvision AcuSense CCTV Berteknologi Canggih

Pilihan produk CCTV yang tepat tentu akan berpengaruh pada performa kerjanya. Anda sangat direkomendasikan untuk memilih smart CCTV camera dari Hikvision Acusense. Produk CCTV ini layak untuk diandalkan karena membawa spesifikasi yang sangat baik. Berikut deretan keunggulan yang ditawarkan oleh Hikvision AcuSense:

  1. Bisa Memberi Respon yang Cepat

Camera CCTV HikVision ini mengusung teknologi AcuSense yang mudah mendeteksi tindak kejahatan dan penyusupan secara langsung atau real time. Jika sudah berhasil mendeteksi tindak kejahatan maka CCTV akan mengirimkan sinyal lewat smartphone dalam waktu singkat.  

  1. Hasilnya Akurat

CCTV ini dibekali lensa kamera yang berkualitas tinggi. Kamera pada perangkat CCTV ini bisa menangkap momen dan memberi hasil rekaman yang jauh lebih akurat.

  1. Sangat Efisien

Keunggulan lain dari produk Hikvision AcuSense ini adalah pemakaiannya jauh lebih efisien. Ada penggunaan label di rekaman video sehingga mudah untuk mendeteksi rekaman yang memiliki objek orang maupun kendaraan. Hal ini sangat efektif membantu proses pencarian video saat dibutuhkan. 

  1. Mudah Dikonfigurasi

CCTV HikVision AcuSense ini sangat mudah untuk digunakan. Proses pemasangannya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Konfigurasinya juga tidak sulit dan mudah diatur oleh pengguna. Sehingga pada saat menggunakan Hikvision AcuSense Anda tidak perlu mencari jasa pemasangan CCTV yang membuat Anda lebih hemat biaya.

Kamera yang ada pada perangkat CCTV ini juga memiliki teknologi AI yang tentunya memberi banyak kemudahan pengawasan. Produk camera CCTV Hikvision AcuSense ini benar-benar dapat diandalkan karena kualitasnya begitu memuaskan. Spesifikasinya sangat baik dan efektif membantu pengawasan lingkungan sekitar. Bisa dipasang di area rumah pribadi maupun tempat umum dengan mudah.

21 Comments

  1. Memang cCTV ini urgent ya mba.
    Terlebih utk kalangan urban
    Harus bgt tempat tinggal/usaha dilengkapi CCTv

    Karena kita ga tau bakal.ada kejadian/peristiwa apa.

  2. Lisdha www.daily-wife.com

    Keberadaan CCTV sudah terbukti banyak membantu pengungkapan kasus kejahatan. Asal CCTV-nya jangan (sengaja) dihilangkan ya kan #eh
    Bahkan, sekarang untuk pelanggaran lalu lintas pun sudah digunakan cctv di titik-titik jalan raya.
    Memilih produk CCTV yang terpercaya jelas penting sekali supaya tidak kecewa dengan hasil kerjanya.

  3. Semua poinnya penting yg mba tulis. Mudah dikonfigurasikan wajib ada ya mba karena kan nanti nggak selalu manggil mamang cctvnya
    Waaah ini klo kedetect tindak kejahatan bisa langsung ngasih tau ya ke smartphone.. canggih

  4. Aku belum pakai CCTV mba. Temanku ada yang di rumahnya dipasang CCTV. Aku pikir, diskusi dengan teman sehingga bisa memilih CCTV yang tepat. adalah pilihan yang bener. Pilih juga yang akurat ya mba

  5. Hari gini memiliki CCTV menjadi keharusan ya. Must have item banget ini demi keamanan rumah. Tapi ya mesti pinter pilih-pilih teknisi yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya ya..

  6. Hai mak apa kabar, lama nih tidak mampir ke blognya emak. Beberapakali aku urung pasang CCTV di rumah, ada saja kendalanya. Thanks mak untuk review kerennya

  7. Sepertinya sekarang cctv itu udah jadi keharusan ya. Terbukti penting soalnya.
    Oke banget nih tipsnya, tfs mbak

  8. Wah, karena banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Produk Hikvision AcuSense CCTV, maka mantap memilih produk ini untuk dipasang di kantor. Sehingga bisa tetap diawasi secara real time, meski sedang tidak hadir di kantor.

  9. KEbutuhan CCTV jaman sekarang penting banget sih, mengingat itu bisa jadi penjaga online. Paling nggak sekarang di lingkunganku aja tiap RT pasang 3 CCTV untuk mengantisipasi keamanan.

  10. Camera cctv dr hikvision memang bagus, sekarang kebutuhan cctv bukan hanya untuk kantor atau tempat usaha saja. Camera cctv di butuhkan di rumah terutama yg kedua orang tua bekerja, supaya bisa mengontrol.pergerakan asisten RT dg anak2 ketika orang tua bekerja.

  11. Pasang apa pun termasuk CCTV tuh emang harus cari yang berpengalaman. Jangan sampai pilih orang yang gak ngerti, asal pasang aja. Paling bener emang yang direkomendasikan teman ya

  12. Kebetulan banget aku lagi cari rekomendasi CCTV, saking banyaknya produk ini di pasaran. Dan rekomendasi mbak ini menarik nih karena sungguh user friendly jadi bisa mengurangi jasa pemasangan hehe ~

  13. Bole hjuga ini ada fitur teknologi AI – kebayang kalau si pencuri memang bberapa kali sudah “ngintip” di dalam sekitar rumah lalu ketangkap kamera loh kok orang nya itu lagi itu lagi? gampang dideteksi

  14. Spesifikasi CCTV yang baik dan efektif seperti smart CCTV camera dari Hikvision Acusense ini layak untuk diandalkan. Membuat hunian pribadi maupun kantor mudah diawasi.

  15. kami pasang cctv di depan rumah. tapi kupikir agak pas sih. bener sih kalau nyari kamera cctv itu harus teliti

  16. CCTV jadi kebutuhan utama saat ini ya mbak
    Untuk menjamin keamanan
    Kalau mau CCTV yang berkualitas tentu pilih Hikvision Acusense ini ya

  17. Pas banget pengen masang CCTV soalnya di komplek yg sekarang gak boleh memasang pagar. Walau ada satpam keliling tapi kan pengen lbh nyaman lagi.
    Jadi Hikvision ini gampang instalasinya ya mbak gak terlalu butuh bantuan petugas. Lumayan nih buat yang butuh memasang CCTV dengan cepat. TFS tips dan reviewnya.

  18. Pernah ada teman menawari dipasangin CC Tv di gudang. Saya pikir saat itu belum perlu. Tapi sekarang memang butuh sih ya. Dan mending sama Hikvision yang lengkap dan jelas penawarannya.

  19. Saya pernah kehilangan sepatu, sepatu suami. Ini karena meski rumah udah pakai tralis besi ada aja yang jail ngambil. Sempat kaget pas bel rumah juga tiba-tiba nggak ada dong. Ada yang nyongkel. Duh, nggak aman. Pengen pasang CCTV juga deh Di rumah biar kepantau

  20. Nah kalau pemasangannya mudah gini, konsumen jadi dimudahkan ya mbak. Bakalan lebih pilih yang begini ketika hendak memutuskan punya CCTV untuk dipasang di rumah

  21. Sekarang CCTV jadi piranti yang masuk sebagai salah satu kebutuhan keamanan di rumah sih Mak kalau menurutku. Sesepele hilangnya barang-barang di teras seperti pot tanaman atau sandal, itu tuh udah indikasi adanya “bahaya” yang mengancam keamanan rumah. Tapi untuk pemasangannya juga better survey dulu biar bisa dapet layanan yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *