Biaya Liburan Ke Hong Kong : Tiket Pesawat, Visa dan Penginapannya

biaya liburan Hong Kong

Asia Timur merupakan daerah yang menarik banyak orang untuk berwisata. Termasuk juga
Hong Kong yang menjadi destinasi wisata banyak orang untuk ke luar negeri termasuk juga
warga dari Indonesia. 

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang berkunjung ke negara ini adalah karena
Hong Kong merupakan surga belanja, sehingga bisa mendapatkan barang dengan harga
yang lebih terjangkau. 

Bagi yang ingin liburan ke Hong Kong bisa mencari harga tiket Jakarta Hong Kong yang
lebih terjangkau, sehingga membuat jalan-jalannya akan lebih irit.

Masalah biaya tentunya perlu untuk disiapkan dengan baik sehingga akan membuat
perjalanan liburan yang dipunyai akan bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. 

Untuk menyiapkan biaya tersebut bisa dengan menabung terlebih dahulu dengan
mengetahui rincian biaya yang perlu disiapkan untuk liburan di negara yang diinginkan. 

Biaya Liburan ke Hong Kong

Bagi yang ingin liburan ke Hong Kong misalnya, perlu untuk menyiapkan kisaran budget
yang perlu digunakan untuk membeli tiket pesawat, visa, dan juga penginapan selama
liburan ke negara tersebut. Berikut rinciannya:

1. Tiket pesawat

Tiket pesawat merupakan hal yang perlu disiapkan untuk liburan ke negara yang ada di Asia
Timur. Hal tersebut tentunya untuk liburan ke negara tersebut tidak mempunyai harga tiket
yang sama ketika ingin berkunjung ke negara seperti Thailand, Singapore, atau Malaysia. 
Untuk harga tiket pesawat ke Asia Timur termasuk juga Hong Kong membutuhkan dana
yang besar hingga puluhan juta rupiah. Oleh karena itulah pastikan untuk menyiapkan biaya
yang dibutuhkan untuk membeli harga tiket Jakarta Hong Kong tersebut.

pesawat menuju Hong Kong
Ilustrasi Pesawat Singapore Airlines tujuan Hong Kong (sumber gambar antaranews.com)

2. Dokumen yang Disiapkan

Biaya selanjutnya yang perlu disiapkan adalah untuk pembiayaan dokumen yang
dibutuhkan. Liburan ke Hong Kong perlu menggunakan paspor dan juga visa, di mana untuk
pembuatan paspor membutuhkan budget mulai dari 100 ribuan. 

Sedangkan untuk liburan ke Hong Kong juga perlu untuk menggunakan Visa bagi yang tidak
hanya liburan tetap mempunyai acara yang spesifik. 

Biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan Visa yang dikeluarkan untuk bisa stay di Hong
Kong mulai dari 200 ribuan bagi yang mempunyai keperluan. 

Sedangkan bagi yang hanya liburan dan tidak lebih dari 30 hari akan bisa menghemat biaya
lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan budget untuk visa.

3. Biaya Penginapan

Memilih tempat menginap juga merupakan hal yang penting untuk liburan. Agar tidak pindah
tempat menginap maka penting untuk memilih tempat penginapan dengan bijak dan jauh-
jauh hari. 

Survei tempat menginap untuk liburan ini juga perlu dilakukan karena bisa membantu untuk
mendapatkan harga tempat menginap yang lebih hemat. 

Kisaran untuk tempat menginap di daerah Hong Kong sendiri tergantung dari kelas tempat
menginap yang dipunyai. 

Bagi yang mencari harga terjangkau bisa mendapatkan tempat menginap per malamnya
mulai dari 200 ribuan, untuk budget menengah mendapatkan harga tempat tinggal dari 400
ribuan, sedangkan untuk menginap di hotel yang nyaman dan memberikan fasilitas lengkap
mempunyai kisaran biaya mulai dari 800 ribuan.

Biaya di atas perlu untuk dipersiapkan bagi Anda yang ingin liburan dan melakukan
perjalanan ke Hong Kong. Tempat ini mempunyai beberapa ikon yang sayang untuk
dilewatkan yaitu Hong Kong Disneyland, Avenue of Stars, dan juga Victoria Park yang
kisaran biayanya untuk liburan di negara ini mulai dari 1 jutaan per hari yang mencakup
harga tiket Jakarta Hong Kong, pengurusan dokumen, hingga penginapan.

6 Comments

  1. waaah aku jadi tergoda mampir dan jalan ke Hongkong nih mba.. Cantik yaaa dan pastinya banyak tempat – tempat yang menarik untuk dikunjungi. Visanya ngga terlalu sulit ya mba?

  2. Pernah ke HK tahun 2000, waktu itu kagum banget karena mereka se-maju itu, eh ternyata sekarang kota2 di Indonesia pun tak kalah maju ya mbak Nanik

    tapi pengen banget ke HK lagi, yuk kita kulineran halal hihihi

  3. Ternyata sekitar 3,8 jutaan ya harga tiket paling murah ke Hongkong, setelah aku klik link nya hihihi 😀 AKu belum pernah main ke Hongkong. Negara yang maju dan serba modern. Kudu nabung yang kenceng ah supaya kesampaian pergi ke sana. Pengen kulineran halal juga. Aamiin.

  4. Untuk biaya penginapannya kayaknya agak mirip dengan di sini, ya. Rp800 ribuan udah dapat yang nyaman. Pengen juga jalan-jalan sekeluarga ke Hongkong. Nabung dulu deh saya.

  5. FIRSTY UKHTI MOLYNDI

    kapan ya bisa ke hongkong? mupeng banget ke disneylandnya. denger2 udah ramah disabilitas. sejak kecil suka banget sama cinderella. jadi pingin ketemu.

  6. Aku tuh paling senang naik Singapore Airlines, sudah beberapa kali dan memang puas banget. Walau naik yang ekonomi pun ini enak bangetlah. Jadi pengin ngecek liburan ke Hongkong, baru beberapa hari lalu sempat ngobrol sama ayahnya pengin ngajak ke HK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *