Refreshingku, Main Game di Situs Penyedia Game Online Gratis

situs penyedia game online gratis

Memasuki bulan berakhiran -ber, biasanya tumpukan pekerjaan di kantor bakal makin tinggi. Semua bagian ngejar target, ingin pertengahan Desember semua pekerjaan bisa selesai. Mamak pun termasuk bagian di dalamnya, bahkan dari awal Agustus kemarin, kerjaan baru datang bertubi-tubi.

Alhamdulillah. Disyukuri dong ya, kan dulu niatnya masuk kantor ini buat dapat pekerjaan. Kalau sekarang kerjaan banyak, berarti sudah sesuai tujuan dan niat awalnya.

Kerja Keras bagian dari Kehidupan Manusia

Bekerja merupakan salah satu aktivitas kita untuk bisa menjalani kehidupan dengan baik. Dengan bekerja kita akan mendapatkan rejeki yang bisa kita manfaatkan untuk menopang kehidupan kita.

Kerja keras dan kerja cerdas harus kita lakukan secara seimbang. Tidak hanya kerja keras, tapi kita juga harus memiliki motivasi agar semangat kerja tetap terjaga. Agar kita tak mudah menyerah dan terus berupaya untuk berhasil, apapun tantangan dan kesulitan yang dihadapi dalam pekerjaan. Semua pekerjaan, apapun itu, jika niat dan usaha kita baik, inshaallah akan memberikan
hasil yang baik pula sesuai dengan usaha yang kita lakukan.

Motivasi dan semangat kerja kita butuhkan terutama saat menghadapi masalah dalam pekerjaan, misalnya kecewa dengan atasan ataupun rekan kerja, jenuh dengan pekerjaan yang monoton, kecewa dengan hasil tak sesuai dengan yang diharapkan.

Kalau bagi umat Islam, perintah untuk bekerja juga ada di dalam Al Qur’an, salah satunya adalah di Surat At Taubah : 105

Dan katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan rasul-Nya serta orang-orang Mukmin akan melihat pekerjaanmu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu diberikan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

QS At Taubah : 105

Bekerja pun merupakan ibadah, jika diniatkan untuk mencari ridho Allah. Jadi tujuan bekerja tidak semata-mata untuk urusan dunia, namun juga untuk urusan akhirat.

Caraku Rehat Sejenak dari Pekerjaan

Jenuh dalam pekerjaan, tentu saja pernah Mamak alami. Bahkan kadang mengalami kebingungan, mana dulu yang harus dikerjakan karena semua dituntut untuk segera selesai. Kalau sudah bingung, malah tak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan baik. Memang pada akhirnya semua akan selesai, namun hasilnya tidak optimal, kurang memuaskan.

Kalau lagi suntuk dengan pekerjaan, biasanya Mamak rehat sejenak. Melakukan aktivitas untuk menyegarkan pikiran. Setelah hati senang, pikiran segar, baru deh balik lagi menekuni pekerjaan. Kalau pas rehat gitu, ada beberapa aktivitas yang biasa Mamak lakukan, yaitu :

1. Blogwalking

Aktivitas pertama yang Mamak lakukan kalau sedang suntuk dengan urusan pekerjaan adalah dengan blogwalking ke blog teman-teman. Membaca tulisan di blog dengan aneka topik, cerita keseharian, bisa membuat Mamak kembali fresh. Apalagi kadang dengan membaca blog, Mamak mendapatkan suntikan semangat untuk kembali bersyukur dengan kondisi pekerjaan Mamak saat ini.

2. Membaca Buku

Kalau mata sudah lelah menatap layar laptop, Mamak beralih ke buku cetak. Membaca buku, terutama novel ataupun buku motivasi, bisa memberikan energi untuk siap menghadapi kerjaan lagi.

3. Lihat-Lihat Marketplace

Kalau lagi malas membaca, Mamak akan buka marketplace. Lihat-lihat barang yang ditawarkan. Kalau ada yang menarik, langsung dimasukkan keranjang belanja.

Masukin aja dulu, di chek out atau nggak, nanti di sortir lagi, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

4. Main Game

Aktivitas ke empat ini yang paling menyenangkan. Yup, game ini nggak cuma menarik buat anak-anak atau remaja, bahkan orang dewasa pun banyak yang suka. Termasuk Mamak.

Kalau Mamak kadang suka game yang pakai mikir dan mesti ngatur strategi, buat asah otak gitulah. Kadang main game yang nggak perlu pakai mikir, memang hanya untuk bersenang-senang. Mamak biasanya main game di situs penyedia game online gratis.

Plays.org, Situs Penyedia Game Online Gratis

Kalau urusan main game, Mamak lebih suka main di plays.org yang merupakan situs penyedia game online gratis. Game berbasis web ya, jadi nggak perlu di install di laptop. Tinggal buka situsnya lalu pilih game nya. Baca petunjuk cara mainnya, lalu rasakan keasyikan memainkan game yang dipilih tadi. Eh tapi biasanya kalau main game, Mamak tuh nggak pernah baca petunjuk cara mainnya, tinggal klik klik saja trial error, ntar lama-lama juga paham sendiri. Ada yang sama?

Ada banyak sekali pilihan game di plays.org ini, bahkan ribuan jumlahnya. Karena untuk satu jenis game saja, ada banyak lagi macamnya. Jadi kalau pengen main game jenis apa, tinggal ketikkan saja jenis game di kolom pencarian, akan muncul deh aneka macam jenis game yang dicari.

Plays.org ini situs penyedia game online gratis yang dinamis ya, artinya setiap saat akan ada game baru yang dibuat dan ditambahkan. Jadi selalu ada update game baru di sini. Di bagian footer ada navigasi berdasarkan kategori game yang memudahkan pengguna untuk memilih game yang akan dimainkan.

kategori permainan situs penyedia game online plays.org
Kategori game di plays.org

Selanjutnya Mamak akan mengulas beberapa game yang sering Mamak mainkan di plays.org untuk rehat sejenak dari pekerjaan

Asah Otak dengan Game Sudoku

Sudoku ini game yang tidak hanya menyenangkan bagi Mamak, tapi sekaligus juga untuk mengasah kemampuan otak. Karena Mamak harus mikir, gimana supaya dalam satu baris dan dalam satu kolom tak ada angka yang sama. Juga dalam satu blok pun tak ada angka yang sama.

Bagi yang belum tahu, sudoku adalah permainan teka-teki logika yang dimainkan dengan sebuah grid 9×9 yang terbagi menjadi 9 subgrid 3×3. Tujuan dari permainan ini adalah mengisi setiap kotak dengan angka dari 1 hingga 9 sedemikian rupa sehingga setiap angka hanya muncul satu kali di setiap baris, kolom, dan kotak 3×3.

Papan permainan sudoku

Dalam permainan Sudoku, ada angka-angka yang diletakkan secara acak di kotak, nah kita harus melengkapi angka di kotak yang masih kosong. Banyaknya angka yang sudah diberikan ini tergantung tingkat kesulitan yang kita pilih.

Kalau sedang banyak waktu luang, Mamak pilih level advanced, tingkat kesulitan dan tantangannya lebih besar. Tapi kalau buat refreshing di sela-sela melakukan pekerjaan kantor, Mamak pilih level intermediate.

Selain memilih tingkat kesulitan, kita bisa mengatur mau pakai timer atau tidak, mau pakai suara atau tidak. Kalau Mamak biasanya pilih pakai timer dan tanpa suara. Jadi Mamak bisa evaluasi, ternyata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan gamenya berapa lama. Makin sedikit waktunya, tentu Mamak akan makin senang. Sementara kalau untuk suara, sengaja Mamak non aktifkan, karena Mamak tuh sukanya mikir dalam suasana terang

Game sudoku
Seneng kalau angkanya bisa penuh

Mamak sukanya main sudoku yang klasik. Tapi bagi kamu yang suka hal dan tantangan baru, bisa pilih game sudoku dengan tampilan dan aturan main yang berbeda. Ada yang angkanya di ganti huruf, ada yang di ganti dengan simbol emoji dan lain-lain.

jenis game sudoku di situs penyedia game online gratis plays.org
Beberapa jenis game sudoku di plays.org

Main Buble Invasion untuk Bersenang-Senang

Game ke dua yang sering Mamak mainkan adalah buble invasion yang masuk dalam kategori buble shooter. Cara mainnya gampang, pokoknya tembakkan bola menuju jejeran bola-bola yang sama warnanya. Nanti kalau ada deretan 3 atau lebih bola yang sama warnanya dan kena tembak maka deretan bola ini akan meletus dan menghilang dari layar. Syaratnya warna bola yang menembak dengan deretan bola yang ditembak harus sama ya.

game bubble invasion
Game bubble invasion di plays.org

Anak-anak pun pasti nggak akan kesulitan memainkan game ini, tinggal lihat aja deretan bola yang warnanya sama.

Mamak biasanya pilih main game ini emang niatnya buat kesenangan saja. Senang kalau bolanya bisa habis tertembak semua, apalagi kalau waktu yang dibutuhkan juga singkat.

Bola-bolanya bergerak turun ya, jangan sampai bolanya menyentuh batas di bagian bawah dan tidak ditembak. Kalau demikian, artinya kita kalah.

Ada levelingnya juga, makin tinggi levelnya, tantangannya juga makin banyak. Makin cepat bolanya habis, maka poinnya juga makin tinggi, karena ada bonus untuk kecepatan dan bonus poin apabila semua bola bisa dijatuhkan.

game bubble shooter
Ada banyak bonusnya

Penutup

Setiap orang punya cara sendiri-sendiri bagaimana mengatasi kejenuhan dalam pekerjaan. Ada yang refreshingnya butuh biaya, ada juga yang murah meriah. Kalau bagi Mamak, refreshing main game itu adalah hiburan yang murah meriah. Yang penting ada koneksi internet dan laptop. Main di tablet pun bisa juga

Ada banyak sekali kategori game di situs penyedia game online gratis plays.org yang bisa kita mainkan. Ada game untuk orang dewasa, ada juga game untuk anak-anak. Nah kalau main game sama anak, pastikan anak-anaknya didampingi ya.

Jadi, apakah kamu tertarik juga untuk memainkan beberapa game di plays.org? Atau jangan-jangan, kamu pun sering main game di sini. Boleh lho share pengalamannya mengatasi kejenuhan kerja di kolom komentar.

41 Comments

  1. Asik bisa main game gratis . Play.org memang tahu cara menyenangkan diri tapi kantong tetap tebal. Mpo gak suka main sodoku lebih suka main catur atau kartu Solitaire

  2. Seru di sela kesibukan bisa ngegames bentar ya mamak. Mamak semangat ya, alhamdulillah udah menuju akhir tahun kitaaa. Aku jadi mau main ngegames jg deh kayak mamak banyak banget di sana gamesnya yg bisa dicobain

  3. mba Nanik life hack nya bergunaaa bangetttt
    karena banyak career lady yg kadang jenuh dgn kerjaan
    tapi bingung cari solusinya.
    ini dah dijembrengin lengkaappp

  4. Setuju mak, saat kerjaan banyak kita butuh untuk rehat sejenak. Biasanya aku nonton you tube + main game.Seru loh, sampai terkadang lupa waktu. Asik ada situs penyedia game online gratis. Boleh nih dicoba

  5. Wah, jago juga Mak main Sudokunya. Aku suka juga main game. Di situs ini ada permainan Mahjong nggak, ya? Coba ah aku akses dulu webnya.

  6. iya aku pun kalaulagi bosen paling seneng buka medsos liat video-video clean up dapur atau masak-masak di youtube, atau buka-buka market place, cuma nge-love barang2 yang tidak di check out-checkout wkwkw

  7. Salah satu cara saya rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari itu ya, main game. Kalau udah kerasa serunya suka keterusan hihihi…
    Kalau di plays.org saya suka main Mahjong, Tetris dan Solitaire

  8. emak2 kalo main game yang simpel aja ya. yang penting bisa release stress. aku juga barusan main game buat seru2an xixixi

  9. Maaak, ini semua mainan kesukaan saya juga nih. Saya suka main sudoku dan bubble… xixixi… emang kalau buat relaks enak banget main games ya. Bahkan melupakan masalah juga saya lebih main games.

  10. Kok sama … hahaha aku juga hiburan main game tapi yang ringan-ringan aja. Sebenarnya nambah puyeng memecahkan sudoku begini namun lebih merasa tertantang dan melupakan sejenak cucian. Enaknya ga pakai download dan pilihan gamenya banyaaaak!

  11. Evi

    Secara alami, kita dilahirkan untuk bekerja. Anggota tubuh kita dirancang sedemikian rupa agar bisa melaksanakan pekerjaan apapun yang kita pilih. Makanya tak bekerja sama saja dengan meminta mati lebih awal. Tapi tidak melulu harus kerja, karena mesin-mesin kita juga perlu istirahat. Nah waktu istirahat itu lah yang kudu dipakai sebaik mungkin, mengisi kembali energi, agar ketika dibawa kerja lagi full charge. Pilihan mengisi waktu itu banyak banget ya Mbak, misalnya dengan main game kesayangan

  12. main game itu memang bisa sekalian asah otak ya, mbak. aku juga kadang main game tapi yang ringan aja kayak mahyong atau zuma gitu dulu pas kuliah. kalau sekarang lebih sering nonton drakor kalau lagi istirahat dari kerja. hehe

  13. Game online untuk semua umur ada gak ya hehe. Aku kadang masih sempet juga main game di hape yaitu game tanam panen tanaman dan beternak kalau lagi suntuk pasti larinya ke kebun online. Memang kita butuh yang namanya hiburan ya mak

  14. Memang paling asik itu main game ya mbak
    Bisa melepaskan sedikit penat
    Apalagi kalau game nya gratisan ya

  15. Aku suka kagum lho dg working mom yang pastinya masih harus ngurus rumah tangga. Soal begin pastinya sawang-sinawang ya Mak. Karena baik working mom maupun ibu rumah tangga murni pasti punya beban masing-masing. Every woman has their own battle ceunah hehehe…

    Dan main game di plays.org ini memang cukup membantu mengurai kepenatan emak2. Main game yang advance tu memang rumit, tapi kalau akhirnya berhasil rasanya bangga hahaha..Btw, jujur aku belum bisa main sudoku sih. jd pilih yang lain aza.

  16. Main games tu kegiatan yang menyenangkan dan mengasah otak ya maak…Konon main games juga bikin kita yg sudah berumur tidak pikun.

    • Wahyuindah

      Main game mamang bisa menginstirahatkan otak sejenak. Aku suka main yang tembak buble. Seru ternyata. Wkwkwk.

  17. sebagai salah satu manusia yang gak punya skill main game online, aku memang selalu pilih game yang receh dan gampang dimainkan, apalagi gratis, me so like

  18. Aku pun paling senang main game online yang gratis kalau pas lagi menunggu atau sedang dalam perjalanan yang panjang (kalau ini dengan catatan ada wifi on board ya).

  19. Bisa jadi ide untuk main sama anak2 nih ya mba main beberapa game di plays.org,,

    Jadi anak juga terkontrol main gamesnya

  20. Di saat load kerjaan menumpuk, sesekali perlu refreshing yaa, kak Nanik.
    Agar balancing lyfe dan tetap sehat jiwa raga.
    Apalagi main di Plays.org bisa dinikmati bareng anak-anak. Aman, karena gak ada pop up iklan yang mengganggu.

  21. Aku suka game yang ngga terlalu berat memorinya di ponsel terus menenangkan juga. Sudah lama ngga main game dulu suka banget Dinner Dash, Candy Crush..hehe..

  22. Anak aku juga kalau main game di sini mak, lengkap banget gamesnya emang.
    Aku pernah iseng nyobain juga, eee malah keasikan, wkwkwk. Tapi lumayan sih, anak-anak jadi tambah seneng karena ibunya ikutan main dan jadi punya bahan obrolan lebih banyak deh 😀

  23. Fenni Bungsu

    main games memang jadi hiburan seger yang membuat pikiran lebih plong
    apalagi asiknya itu tidka perlu pakai acara unduh da install ya kak

  24. Game itu menyenangkan hati dan bikin kita belajar otak bekerja . Tidak lupa apalagi pikun.

  25. Main game buat refreshing..samaaa saya juga. Saya pilih sudoku di plays org tapi yang beginner, padahal anak saya pilih yang advanced. Biarin saja Mamak ga mau mikir banyak..kwkw

  26. Shyntako

    asik nih yaa mba bisa main game gratis tanpa perlu ribet2 install segala, plus banyak pula pilihan gamenya

  27. plays.org memang permainan online yang cukup lengkap. Saya pernah bermain game di situs ini dan memang lumayan ngilangin kejenuhan pas habis ngajar di sekolah.

  28. Bubble dong, game andalaan hihii
    Selain paling mudah juga bisa bikin ceria karena warnanya yang warna warni

    Lengkap banget emang plays.org ini. Mpe bingung milihnya dah…

  29. Wah Sudoku, dulu saya langganan Intisari salah satunya karena ada TTS dan Sudoku

    hahaha jadul banget ya?

    Sekarang mah lebih mudah dan praktis, cukup buka plays.org bisa langsung main Sudoku

  30. game-game klasik seperti itu memang selalu asik dimainkan. Kayaknya gak bakal bosen, deh. Mungkin karena bisa dimainkan dengan santai. Gak perlu kejar target tertentu.

  31. Selain ngeblog, saat refreshing aku biasanya nonton film atau berkebun. KAdang-kadang juga main game sih. Ups! aku juga pernah lho main di plays.org. PAling favorite main game brick dama sudoku. Bisa lupa waktu lo kalau ge plays.org… Games nya seru-seru sih…

  32. Hidup ini memang perlu keseimbangan ya, Mbak. Antara bekerja dan rileks juga. Biar tidka monoton dna jenuh. Saya juga bair tidak jenuh, tinggalkan pekerjaan utama, lalu melakukan hal-hal yang menyenangkan. Blogwalking, membaca, naik sepeda, termasuk main game juga. Dan banyak game online seru yang bisa dimainkan. Gratis pula.

  33. Duh sama banget nih Mbak Nanik. Saya pun selalu main games on-line kalo pas lagi lowong atau buat selingan diantara kesibukan pekerjaan. Berasa banget refreshingnya. Apalagi PLAYS.ORG ini punya banyak games yang gratis. Suka deh nelusur berbagai macam permainan yang selalu update.

  34. Setuju untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menjalani hidup.
    Kerja keras dan kerja cerdas ini perlu. Dan refreshing ketika lelah melanda, juga penting banget agar bisa kembali penuh semangat.
    Uda nyaman banget main di Plays.org yang bebas iklan dengan koleksi gamesnya yang banyaaak…

  35. Bermain game online bisa jadi salah satu cara refreshing terbaik ta mbak
    Banyak game seru pula

  36. Lia Lathifa

    Wah ada Sudoku online ya, dulu aku suka banget ngisi di majalah Intisari, mungkin karena dulu masih banyak waktu ya dibanding sekarang udah jadi emak hehe, sekarang main gamesnya cuma sesekali doang

  37. Saya banget ini, paling suka main game, apalagi di plays.org kan banyak macamnya tuh, dan gratis 😀
    Tuh bubble invasion juga merupakan salah satu game favorit saya 😀

  38. mbak aku suka banget di sela waktuku nge game seru sih apalagi di game online gratis ya mbak

  39. saya suka main game saat sedang menunggu. rasanya waktu jadi gak terasa berlalunya saat saya bermain game

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *