Cara Klaim Jasa Pengiriman Barang jika Paket Rusak atau Hilang

jasa pengiriman

Sebuah perusahaan jasa pengiriman barangtidak akan membuat kliennya terganggu atau merasa kurang puas. Pelayanan dilakukan dengan baik, agar nanti klien akan kembali lagi ke perusahaan untuk mengirimkan barangnya.

Keberadaan perusahaan seperti ini memang cukup bermanfaat, terutama bagi yang menjalani bisnis usaha online. Mereka dapat mengirimkan barang produksinya ke seluruh Indonesia, salah satunya adalah Lion Parcel.

jasa pengiriman barang
Jasa pengiriman barang Lion Parcel

Meski perusahaan kami termasuk bagus, memang ada kalanya terjadi kendala seperti barang rusak atau hilang di jalan. Bagi kamu yang mengalaminya, bisa klaim dan kami pasti bertanggung jawab.

Beberapa Penyebab Paket Hilang atau Rusak

Jika kamu berbelanja online, seller akan mengirimkan barangnya melalui sebuah jasa pengiriman barang terbaik. Lion Parcel sendiri, sudah menjadi perusahaan jasa pengiriman terpercaya di Indonesia, mengirimkan paket sampai di tujuan dengan sempurna.

Tapi ada kalanya terjadi masalah yang tidak terduga. Kejadian tidak terduga yang sering terjadi pada perusahaan jasa pengiriman adalah paket hilang atau rusak. Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang baik, tentu kami akan bertanggung jawab untuk mengatasi hal itu semua.

Tapi apa yang menjadi sebab kejadian tersebut dialami oleh paket klien? Kemungkinan pertama, seller tidak bisa membungkus paket dengan benar, padahal yang dikirim barang pecah belah.

Akibat dari packaging yang kurang sempurna, di jalan mengalami kerusakan. Bisa juga, pengirim tidak memberi stiker peringatan barang pecah belah.

sticker fragile
Beri penanda untuk barang mudah pecah

Penyebab yang kedua, barang hilang karena alamat yang dicantumkan salah, dan berada di tangan yang kurang tepat. Hal ini sebenarnya kesalahan antara pengirim dan penerima.

Tapi kamu perlu tahu, proses klaim kehilangan dan kerusakan bisa dilakukan ketika kesalahan tersebut dilakukan tanpa sengaja oleh jasa pengiriman barang.

Mungkin kurir tidak sadar barangnya jatuh atau tertinggal pada saat proses pengiriman, dan penerima ingin meminta pertanggung jawaban, maka bisa langsung klaim dengan melaporkannya kepada pihak jasa kirim.

Cara Klaim Kehilangan atau Rusak Pada Jasa Pengiriman Barang

Saat membuka paket, ternyata barang yang sampai pecah dan sudah tidak berbentuk. Jangan ragu hubungi jasa pengiriman barang untuk proses klaim ganti rugi.

Begitu juga ketika paket yang telah kamu tunggu belum juga terkirim padahal telah melebihi batas estimasi terkirim, kamu bisa langsung menghubungi pihak jasa kirim.

Lion Parcel melayani klien dengan sepenuh hati. Bila hal tersebut terjadi, kami akan bertanggung jawab sepenuhnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Proses klaim ganti rugi ke Lion Parcel itu sangat mudah. Tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup di rumah saja dengan cara :

  1. Buka dulu website resmi jasa pengiriman barang Lion Parcel dan pilih fitur Klaim Paket
  2. Nanti setelah kamu berhasil mengekliknya, akan keluar formulir yang wajib diisi. Untuk formulirnya berisi :
  3. ID pengiriman (nomor pengiriman yang tercantum pada paket)
  4. Claimer. Ajukan klaim sebagai pengirim atau penerima barang.
  5. Masukkan nomor hp secara lengkap
  6. Masukkan nama lengkap
  7. Jangan lupa e-mail
  8. Akun bank juga diupload pada halaman awal buku tabungan
  9. Upload foto KTP klaimer
  10. Pilih tipe klaim. Ada 3 jenis tipenya, yaitu uang kembali, paket rusak, atau kehilangan.
  11. Langkah terakhir, langsung kirim saja pengajuan klaim tersebut.

Lamanya proses klaim itu tergantung dari pihak perusahaan. Tapi jika kamu mengalami masalah seperti ini di Lion Parcel, pasti kami akan bertanggung jawab.

Bagi pengirim, jika ingin mengirimkan barang, diharapkan untuk mencatat alamat penerima secara lengkap dengan dibungkus sebaik mungkin. Percayakan saja pada jasa pengiriman barang Lion Parcel, pasti kejadian kehilangan atau rusak, bisa diminalisir.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *