Browsed by
Author: Nara

Jalan Kaki Pagi Hari, Olahraga Mudah, Murah dan Memiliki Banyak Manfaat

Jalan Kaki Pagi Hari, Olahraga Mudah, Murah dan Memiliki Banyak Manfaat

Manfaat jalan kaki pastinya sudah banyak yang mengetahui dan merasakan ya. Tapi nyatanya masih banyak juga lho orang yang enggan untuk berjalan kaki. Ke warung dekat rumah aja pakai sepeda motor. Ke rumah pak RT yang masih satu blok, pakai sepeda motor juga. Sejak masa pandemi, Mamak juga jadi jarang jalan kaki di pagi hari. Padahal sebelum pandemi rajin lho kalau pagi ngajak anak-anak jalan kaki. Nggak cuma pagi, bahkan sore hari sepulang kerja juga sering jalan kaki keliling kompleks…

Read More Read More

Hari Keluarga Internasional; Merenungkan kembali Makna dan Fungsi Keluarga

Hari Keluarga Internasional; Merenungkan kembali Makna dan Fungsi Keluarga

Hari keluarga internasional diperingati setiap tanggal 15 mei. Peringatannya tahun 2021 ini beriringan dengan perayaan idul fitri bagi umat muslim. Mamak seneng banget karena banyak yang upload foto keluarga di medsos. Foto lengkap seluruh anggota keluarga, yang di hari biasa bisa jadi sangat susah untuk diperoleh. Sejarah Hari Keluarga Internasional Harta yang paling berharga adalah keluarga Hayooo bacanya nggak usah sambil nyanyi, biasa aja gitu. Kenal kan ya sama lagu soundtracknya serial Keluarga Cermara ini? Yup, bisa dibilang keluarga adalah…

Read More Read More

Membuat Puppet Show untuk Mengasah Kreativitas Anak

Membuat Puppet Show untuk Mengasah Kreativitas Anak

Membuat puppet show untuk mengasah kreativitas anak sekaligus bisa mempererat bonding antara anak dan orang tua. Ibu-ibu ada yang bingung mau bikin kegiatan apa buat mengisi waktu libur lebaran ini? Ada satu aktivitas nih yang bisa dikerjakan bareng si kecil di rumah yaitu membuat puppet show. Caranya mudah, alat dan bahan yang dibutuhkan juga gampang diperoleh di rumah. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan Bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat puppet show ini adalah : Kertas gambar/HVS Spidol besar Pensil…

Read More Read More

Kenali Ciri Toxic Parenting dalam Pengasuhan Anak

Kenali Ciri Toxic Parenting dalam Pengasuhan Anak

Ciri toxic parenting dalam pengasuhan anak penting untuk dikenali oleh para orang tua maupun calon orang tua, agar ia tak akan melakukan hal itu pada anaknya. Menjadi orang tua itu nggak ada sekolahnya, nggak ada tempat kursusnya, nggak ada yang bisa membuat kurikulumnya. Belajar menjadi orang tua yang baik adalah proses pembelajaran yang panjang, sepanjang umur anak-anaknya. Salah satu hal yang harus dipelajari oleh orang tua adalah ciri toxic parenting, sehingga orang tua bisa berusaha semaksimal mungkin untuk tak melakukannya…

Read More Read More

Manfaat Bermain Musik bagi Fisik dan Jiwa Anak

Manfaat Bermain Musik bagi Fisik dan Jiwa Anak

Manfaat bermain musik bagi anak sangat banyak. Mamak mencoba merangkumnya dari berbagai sumber dan dari hasil melakukan pengamatan terhadap ketiga anak Mamak. Iya anak-anak memang suka bermain musik, walau iramanya suka-suka mereka, kadang terasa aneh, tapi biarin ajalah, namanya kan masih tahap belajar. Anak-anak rata-rata senang mengeksplorasi beragam bunyi. Berbagai peralatan di rumah, terutama peralatan dapur, bisa jadi sarana mereka mengenal bunyi yang berirama. Di kasih panci dan sendok aja mereka bisa duduk manis dan asyik memukul-mukulnya, sementara Mamak bisa…

Read More Read More

3 Perbedaan SMA dan SMK yang Wajib Diketahui

3 Perbedaan SMA dan SMK yang Wajib Diketahui

3 perbedaan SMA dan SMK ini saya tuliskan berdasarkan pengamatan mengamati dunia sekolah menengah. SMA dan SMK merupakan jenjang pendidikan menengah. Jadi, pendidikan menengah itu dibedakan lagi menjadi 2, yaitu mengengah pertama dan menengah atas. SMA dan SMK merupakan pendidikan lanjutan dari SMP. Jadi lulusan SMP, bisa memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA atau SMK. Bagi yang bingung mau memilih melanjutkan ke SMA atau SMK, di sini Mamak akan memaparkan perbedaan SMA dan SMK. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi…

Read More Read More

Multivitamin Anti Aging Bagi Wanita

Multivitamin Anti Aging Bagi Wanita

Multivitamin anti aging bagi wanita. Penting banget ya pengetahuan mengenai hal ini. Apalagi bagi yang usianya sudah menginjak kepala 4 kayak Mamak ini. Penuaan merupakan suatu hal yang akan terjadi bagi semua orang seiring bertambahnya usia. Biasanya penuaan dini pada kulit terlihat pada keriput dan kulit halus. Namun, walau akan terjadi, kita dapat memperlambat dan mencegah terjadinya penuaan dini dengan menjaga diri kita dari penyebab penuaan dini tersebut. Tanda penuaan secara alami muncul di usia pertengahan 20 tahun, tapi tidak…

Read More Read More

Bagaimana sih Proteksi Kanker Payudara dan Apa Tindakan Preventifnya?

Bagaimana sih Proteksi Kanker Payudara dan Apa Tindakan Preventifnya?

Bagaimana sih Proteksi KanKer Payudara dan Apa Tindakan Preventifnya? Kali ini Mamak akan membahas penyakit yang banyak ditakuti oleh wanita, yaitu kanker payudara. Sesuai dengan namanya, kanker payudara merupakan jenis kanker yang berkembang pada sel-sel payudara. Penyakit ini dapat terjadi bila sel-sel di organ payudara tumbuh dengan mekanisme abnormal. Sel-sel tersebut membelah diri lebih cepat dari sel normal dan berakumulasi, membentuk benjolan atau massa. Bila tidak segera ditangani, sel abnormal tersebut bisa menyebar melalui kelenjar getah bening ke bagian tubuh…

Read More Read More

5 Nutrisi Penting Bagi Perempuan yang Wajib Diketahui

5 Nutrisi Penting Bagi Perempuan yang Wajib Diketahui

Nutrisi Penting bagi Perempuan adalah tema materi kulwap yang diadakan oleh Lifepack Jovee. Kulwap diadakan 9 Maret 2021. Materi disampaikan oleh Kelvin Halim, S.Gz. seorang nutrisionis/ahli gizi Jovee dan Lifepack. Sebagaimana kita ketahui, setiap perempuan mengalami beberapa peristiwa penting dalam hidupnya yang berkaitan dengan kesehatan. Haid, hamil, melahirkan. Sehingga perempuan membutuhkan nutrisi penting yang dapat menunjang kesehatan tubuh di setiap fase hidupnya. Masalah Kesehatan Pada Perempuan Ada beberapa masalah kesehatan yang kerap terjadi pada kalangan perempuan. Diperlukan pola hidup dan…

Read More Read More

Efek Vaksinasi COVID-19 Yang Perlu Diketahui

Efek Vaksinasi COVID-19 Yang Perlu Diketahui

Efek Vaksinasi COVID-19 Yang Perlu Diketahui. Mamak sengaja menuliskan hal ini, biar kita jadi pintar juga dan nggak termakan berita hoax yang banyak beredar. Emang sejak dimulainya vaksinasi Covid-19, banyak berita beredar. Ada yang benar, ada yang hoax. Heran deh, dalam situasi kayak gini, tetap aja ada yang membuat dan share berita hoax. Baca juga : Fobia Jarum Suntik bukan untuk Ditertawakan Informasi mengenai efek vaksinasi Covid-19 ini mamak peroleh saat mengikuti sesi kulwhap yang di adalak oleh Jovee, dan…

Read More Read More